Rabu, 14 Oktober 2015

ini medaan bung

September silam, saya melakukan perjalanan ke Kota Medan. Terus terang, ini bukan perjalanan wisata, melainkan tugas dari kantor. Tapi bukan traveller namanya kalau tidak bisa menyempatkan jalan-jalan. Yang penting, bisa mengatur jadwal antara pekerjaan dan travelling. Iya gak?
Kota Medan juga menjadi ajang tes buat handphone Andromax R dengan 4G LTE Smartfren Advanced yang baru saya beli sebulan sebelumnya. Ini adalah pertama kalinya saya gunakan di luar kota. Katanya sih, di Medan jaringannya sudah masuk. Ok, tapi bagaimana dengan kecepatan koneksinya? Ini yang perlu saya tes.
Hari pertama di Medan saya langsung mengerjakan tugas kantor, yakni mengikuti seminar di sebuah hotel di tengah kota. Ujian pertama buat 4G LTE Smartfren Advanced adalah saat saya mengirimkan video laporan presentasi seminar ke kantor pusat di Jakarta. Saat mengunggah file video hanya membutuhkan waktu kurang dari satu menit. Padahal, kapasitas videonya cukup besar. Alhasil video terkirim mulus meski saya kirim via akun email gratisan seperti yahoomail maupun googlemail.
Beberapa menit setelah video saya kirim, pesan balasan pun sampai. "Oke Pak, video sampai. Sukses. Jangan lupa oleh-olehnya," itu pesan singkat yang saya terima dari sekretaris kantor di Jakarta. Ajang tes 4G LTE Smartfren Advanced pun menghasilkan catatan : boleh juga ini handphone.
Usai seminar, saya dan teman-teman punya waktu untuk jalan-jalan menikmati Kota Medan pada malam harinya. Yups, hasrat travelling pun menggelora. Sebelum berkeliling, tentu saja GPS berbasis 4G LTE Smartfren Advanced langsung saya pasang. Dan hasilnya...cukup mengagumkan! Akses data informasi soal lokasi wisata di seputaran Kota Medan dalam sekejap muncul di layar. Bahkan saat saya mengklik video di Youtube untuk menonton referensi kuliner Kota Medan, tanpa buffering sama sekali. Dan di atas kendaraan Betor (Becak Motor) khas Medan, saya bisa sambil menonton video atau film.
Malam itu saya dan teman-teman kantor mengunjungi Masjid Agung Medan, melewati Istana Maimoen yang benderang diterpa cahaya lampu. Kemudian makan malam di Tip Top Restaurant yang berdiri sejak tahun 1934. Restoran ini merupakan salah satu restoran tertua di Kota Medan.
Usai makan malam, tak pas rasanya kalau tidak mampir ke kedai Durian Ucok. Sayangnya, saat kami bertanya pada sopir  yang mengantar kami, dia tidak tahu. Dia mengaku dari Pekanbaru, dan bekerja menjadi supir di Medan baru sebulan. JRENG! Kacau ini. Kata teman-teman saya membatin.
Saya tersenyum saja. Tenang, saya pakai Andromax R dengan 4G LTE Smartfren Advanced, urusan jalan-jalan beres, gak bakal nyasar! kata saya kepada teman-teman. Benar saja, 4G LTE Smartfren Advanced mengantarkan kami ke tujuan : Kedai Durian Ucok!
Bagi penggemar durian seperti saya, momen makan durian sepuasnya seperti ini betul-betul tidak terlupakan. Tinggal pilih, belah, santap. Semua durian di kedai itu, dari durian-durian Medan pilihan. Mau pilih yang rasanya tajam cenderung pahit atau manis. Yang warna dagingnya kuning langsat atau putih pucat.  Semua ada.

Nah, di saat itulah tidak klop rasanya kalau tidak berfoto ria alias groufie. Handphone Andromax R 4G LTE Smartfren Advanced adalah jawaban pamungkasnya.
Dengan kapasitas dual kamera 8 MP (REAR) dan 5 MP (FRONT) plus LED Flash, acara groufie makin seru.
Saking serunya, pelayan Durian Ucok senyum-senyum melihat aksi kami. Saya kemudian bilang padanya "Maaf Bang kalau heboh, maklum sedang pesta durian, Ha-ha-ha," Pelayan berwajah ramah itu membalas "Tidak apa-apa, ini Medan Bung. Bebas yang penting sopan, he-he-he" katanya sambil tersenyum. Mendapat jawaban itu, kami tertawa bersama.
Tapi mumpung ada si pelayan, saya pun meminta tolong untuk mengambil gambar kami. Segera saya sodorkan handphone Andromax R milik saya. Dalam sekejap gambar kami pun berhasil dijepret. Yang lucu, setelahnya si pelayan tampak kagum dengan handphone milik saya, dia mengelus-elus tampilan fisik  Andromax R  dengan wajah penasaran "Wah, mantap kali ini henpun, apa mereknya Bang?" tanya dia.
Saya pun menjawab "Kalau Abang tadi bilang, ini medan Bung. Maka sekarang saya jawab ini Smartfren Bung, Ha-Ha-Ha!" dan kami tertawa lepas bersama. Puas makan durian, puas juga dengan hasil tes Andromax R dengan 4G LTE Smartfren Advanced di Kota Medan. Mantaps kali ini henpun! Ha-ha-ha





Tidak ada komentar:

Posting Komentar