Rabu, 14 Oktober 2015

e- consolidation

Hubungan dua negera bertetangga Indonesia dan Malaysia selalu terjadi pasang surut. Dibalik hubungan yang pasang surut itu ada satu hal yang tidak dipungkiri bahwa interaksi kedua bangsa telah lama terjadi dan menciptakan saling ketergantungan. Permasalahan yang terjadi pada akhir-akhir ini tidak menghapus jejak hubungan kedua bangsa. Ditengah pasang surut itu, dua pemuda yang mewakili bangsanya masin-masing yaitu Rivky dan Zul membuat sebuah film pendek yang menggambarkan hubungan mereka berdua sebagai dua orang sahabat tanpa harus terpengaruh isu-isu panas di sekitar mereka.

Sebuah usaha yang baik dalam membangun persepektif hubungan kedua bangsa melalui dua orang pemuda yang dipertemukan di sebuah kampus di Malaysia. Mencoba menggali sudut pandang dari salah satu orang Indonesia yang cukup sukses di Malaysia juga mencoba menjelaskan peristilahan umum yang sering menimbulkan kesalahpahaman.

Saya tidak inginberkomentar banyak, dipersilakan para kompasiana untuk menikmati dan mengkritisi hasil karya mereka berdua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar