Rabu, 14 Oktober 2015

consolidation : barter manusia

antor Pemberdayaan Masyarakat dan Perempuan (KPMP) Jakarta Timur melakukan sosialisasi terkait perdagangan manusia. Pengurus RT/RW, menjadi garda terdepan untuk mencegah adanya perdagangan manusia di wilayahnya.

Acara yang diadakan di Kantor Wali Kota Jakarta Timur tersebut, diikuti oleh 150 pengurus RT/RW. Selain dibekali pemahaman tentang pencegahan perdagangan manusia, peserta juga diberikan pemahaman masalah eksploitasi dan kekerasan pada anak.
"Keberadaan RT/RW selama ini merupakan garda terdepan masyarakat. Kita berharap, peran mereka dapat efektif melakukan pencegahan," ujar Hendri Novizal, Kepala KPMP Jakarta Timur, Selasa (13/10).
Narasumber yang mengisi kegiatan sosialisasi itu berasal dari Polres Metro Jakarta Timur dan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI. Masalah perdagangan manusia pun diatur dalam undang-undang nomor 21 tahun 2007 tentang tindak pidana perdagangan manusia.
Hendri berharap, setelah mendapat pembekalan materi, para pengurus RT/RW yang mengikuti sosialisasi dapat mentransfer ke warga di wilayahnya. "Hasil dari sosialisasi kita harap juga mampu mencegah kekerasan terhadap anak di lingkungan," tandasnya.
BERITAJAKARTA.COM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar