Rabu, 14 Oktober 2015

aturan hidup di dunia maya

Freelance writer memang sebuah pekerjaan yang menantang dan mengandalkan kemampuan menulis, dimana anda bisa menghasilkan uang dengan motif self employment. Meski demikian, banyak freelancer writer pemula yang sukses menekuni profesinya karena kesungguhan hati dalam melakukan profesi ini. Asalkan anda mengingat beberapa tersebut berikut ini :
1. Tidak cukup mengasah kemampuan menulis.
Kemampuan menulis tidak datang dengan sendirinya. Kita membutuhkan latihan yang berulang - ulang untuk memperbaikinya. Mungkin terlalu muluk - muluk kalau kita ingin menjadi sempurna dalam menulis. Tapi minimal kita bisa mendekati 95 persen konten artikel yang bagus. Bagaimana cara mengasah kemampuan menulis ? Tidak ada cara terbaik selain menulis setiap hari. Untuk membiasakannya, Anda bisa menulis dalam blog pribadi sehingga akan mendapat bonus feedback dari pembaca mengenai kelebihan dan kekurangan tulisan Anda.
2. Tidak mempublikasikan tulisannya.
Kemampuan yang andal tidak akan memiliki banyak manfaat bagi pemiliknya jika tidak diketahui oleh orang lain. Bila selama ini tulisan Anda cukup berdiam di dalam folder My Document komputer, maka segeralah dipublikasikan di internet, khususnya blog pribadi. Topiknya bisa bermacam - macam asal sesuai dengan karakter dan brand yang sedang Anda bangun. Cara ini dapat digunakan oleh freelance writer untuk membangun kepercayaan masyarakat pengguna internet. Manfaatnya bukan hanya untuk Anda pribadi, tetapi juga bagi pembaca dan reputasi yang sedang Anda bangun.
3. Tidak mempromosikan kemampuan menulis.
Poin nomor tiga ini masih ada kaitannya dengan poin nomor 2. Mempromosikan tulisan bisa dilakukan melalui situs - situs besar yang dianggap memiliki kredibilitas tinggi. Misalkan melalui Kompasiana, Vivanews, Ruang Freelance, EzineArticles dan beberapa situs populer lainnya. Sesekali ikuti juga kontes menulis seperti yang saat ini sedang marak berlangsung. Kontes menulis adalah cara yang bagus untuk memaksa Anda belajar lebih banyak lagi dalam mengasah ilmu content writing yang bersahabat dengan mesin pencari.
Dari tiga poin di atas dapat kita simpulkan bahwa aktifitas ngeblog memegang peranan penting dalam membangun kemampuan seorang ghost writer. Manfaat sesungguhnya kegiatan blogging bisa lebih dari itu karena monetasi blog saat ini telah berkembang sedemikian banyak jenisnya.
Melalui tulisan ini saya bermaksud menawarkan sejumlah artikel up to date bidang pariwisata, kesehatan, kecantikan dan hal – hal lainnya yang erat kaitannya dengan topik blog, Anda bisa menghubungi saya di alamat email fasterc6@ymail.com untuk bergabung sebagai team work freelance writer. Kami menyediakan artikel murah dari harga Rp. 5000 hingga Rp. 15000 tergantung tema yang anda minta.
Semoga artikel ini bisa berguna untuk saya dan kawan - kawan freelancer writer lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar